Connect with us

Seri A

Inter Pernah Punya Pemain Tehebat di Planet Bumi, Ini Dia Sosoknya!

Inter Pernah Punya Pemain Tehebat di Planet Ini, Ini Dia Sosoknya!

Mantan kiper Inter Milan, Sebastien Frey, mengakui bahwa dirinya merasa kasihan dengan generasi milenial yang tak tahu kehebatan Ronaldo Nazario. Dengan alasan itu pula Frey ingin menjelaskan tentang bagaimana pemain yang dia sebut sebagai ‘striker terkuat di planet ini’.

Frey sendiri merupakan penjaga gawang yang didatangkan oleh Inter Milan pada 1998. Kiper berpaspor Prancis itu sengaja didatangkan La Beneamata dari Cannes dan di plot sebagai kiper ketiga untuk melapis Gianluca Pagliuca dan Andrea Mazzantini.

Pada saat itu pula untuk pertama kalinya Frey yang masih berusia 18 tahun bisa bertemu secara langsung dengan Ronaldo Nazario yang baru saja merengkuh gelar sebagai Serie A Footballer of the Year. Akan tetapi kebersamaannya hanya berlangsung selama tiga musim lantaran Frey memutuskan untuk memperkuat Parma pada 2001.

Meski kebersamaan Frey dan Ronaldo berlangsung singkat, namun dirinya tahu betapa ganasnya sang striker ketika berada di kotak penalti lawan. Dengan alasan itu pula Frey menyayangkan generasi milenial tak banyak mengetahui sosok Ronaldo.

“Saya mencoba menjelaskan kepada anak saya. Di ’98, Inter punya pemain terkuat di planet ini,” ujar Frey seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Ronaldo mengubah sepak bola, merupakan pemain komplit pertama dan tak akan ada lagi orang seperti dia.”

Pada saat ini generasi milenial lebih memuja Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Namun di mata Frey, Cristiano belum mencapai level yang bisa membuatnya sejajar dengan Ronaldo Nazario di masa jayanya.

“CR7 [julukan Cristiano Ronaldo] adalah pemain terbaik, Ronaldo selangkah di atasnya,” tutup Frey.

Ronaldo Nazario sendiri membela Inter selama lima musim di mana dirinya tampil dalam 99 laga di semua kompetisi. Selama membela La Beneamata, dirinya sukses mencetak 59 gol hingga akhirnya hengkang ke Real Madrid pada 2002.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Seri A