Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Bulu Tangkis

Jonatan akui beruntung menang dua gim atas Lee Dong Keun

Jonatan-Christie-ke-Perempat-Final-24019-hma-4

Jakarta – Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku beruntung dapat lolos dari pertandingan putaran pertama turnamen All England 2019 di Birmingham, Inggris, Rabu, dalam dua gim sekaligus atas pemain peringkat 22 dunia Lee Dong Keun.

"Ada faktor keberuntungan untuk saya pada gim kedua. Pada gim pertama, saya bermain agak tegang karena pada awal permainan masih mencari pola. Saya merasakan shuttlecock pada tahun ini lebih kencang, pada tahun sebelumnya shuttlecock terasa lebih berat," kata Jonatan seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu.

Pemain Merah-Putih yang akrab disapa Jojo itu menang atas pemain peringkat 22 dunia Lee Dong Keun dalam dua gim 21-16, 21-19 selama 46 menit permainan turnamen tingkat Super 1000 tersebut.

Jonatan hampir saja harus bermain dalam tiga gim saat tertinggal jauh 11-19 pada gim kedua dari pemain peringkat 22 dunia itu. Tapi, Jonatan mengunci perolehan angka Lee pada angka 19 dan meraih sepuluh angka berturut-turut sebelum memenangkan pertandingan.

"Waktu tertinggal 11-19 itu, saya hanya berusaha bermain tanpa beban. Mungkin Lee ada trauma, sudah memimpin jauh jadi tersusul. Sebetulnya permainan dia tidak jauh beda dengan yang sebelumnya. Saya hanya lebih berusaha untuk tidak mengikuti tipe mainnya dia yang agak lambat," ujar peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Pada pertandingan putaran kedua, Jonatan akan melawan tunggal putra andalan India Kidambi Srikanth. Jonatan sementara unggul 3-2 dalam catatan rekor pertemuannya dengan Srikanth. Pada pertemuan terakhir di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19.

"Srikanth masih harus melawan Brice Leverdez. Saya belum tahu untuk permainan besok," kata Jonatan.

Pada All England 2018, Jojo terhenti pada pertandingan putaran kedua dari pemain Korea Selatan Son Wan Ho 16-21, 12-21. Jojo menang atas pemain Hong Kong Wong Wing Ki Vincent pada pertandingan pertama All England 2018 dalam dua gim langsung 21-7, 21-13.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Bulu Tangkis