Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Juara Liga Inggris, Manchester City Siap Wujudkan Sejarah Treble Domestik

Finroll.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan bahwa timnya kini berambisi untuk meraih gelar Piala FA untuk menyempurnakan prestasi treble domestik di musim ini.

City baru saja sukses mempertahankan gelar juara Premier League usai mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4-1 dalam laga pekan terakhir musim ini, Minggu (12/5) semalam.

Sebelumnya pada Februari lalu, City berhasil memenangi trofi Carabao Cup setelah di partai final mengandaskan Chelsea lewat drama adu penalti.

City berpeluang menyempurnakan prestasi mereka di kompetisi domestik dengan raihan trofi Piala FA jika mampu mengalahkan Watford di Wembley pada akhir pekan depan.

“Sebelumnya tidak ada tim di Inggris yang bisa melakukannya. Kami memiliki kesempatan. Kami harus fokus terhadap laga ini,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

“Piala FA bukanlah gelar yang mudah diraih atau bisa melaju ke final. Kami akan pergi ke stadion yang megah di Wembley untuk memenanginya,” imbuh Pep.

Guardiola menekankan pada timnya untuk memiliki mentalitas tak pernah merasa puas. Menurutnya, hal itulah yang bisa mendorong sebuah tim untuk terus bernafsu tampil bagus.

“Para kompetitor raksasa tak pernah puas. Perasaan mereka tak pernah cukup. Di olahraga tenis, atletik, basket, golf, mereka ingin lebih dan lebih,” tutur Guardiola.

“Karena itulah gelar kedua, juara dua musim beruntun, menunjukkan hal itu. Gelar ini menunjukkan bahwa apa yang mereka sudah lakukan dengan 100 poin tak cukup. Itu bisa jadi cukup tapi kami mampu melakukannya [menjadi lebih baik]. Karena itulah kami menjadi juara,” tukasnya.

Menarik ditunggu bagaimana peta persaingan Premier League di musim depan. Para rival City tentu tak akan membiarkan sang juara bertahan kembali meraih trofi untuk ketiga kali beruntun.(bolanet)
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola