Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Kelelahan buat Chelsea tak bisa pastikan kemenangan lebih awal

0303-reuters-sarri-parker-01

Jakarta – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyebut timnya berada dalam kondisi kelelahan sehingga tak bisa memastikan kemenangan lebih awal saat mengalahkan Fulham 2-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Minggu.

"Kami bermain baik pada 60 menit awal pertandingan. Kami berkesempatan untuk memastikan kemenangan lebih awal, namun kemudian kelelahan melanda, fisik dan mental," kata Sarri dalam komentar purnalaga yang dicuitkan akun twitter resmi Chelsea.

"Itu reaksi normal atas padatnya jadwal dalam tujuh hari terakhir," ujar dia menambahkan.

Chelsea memang menjalani jadwal padat dalam tujuh hari terakhir, yakni tampil di partai final Piala Liga Inggris dan kalah dari Manchester City lewat adu penalti kemudian melakoni dua laga lanjutan Liga Inggris.

Setelah unggul 2-1 atas Fulham lewat gol Gonzalo Higuain dan Jorginho dalam 31 menit awal pertandingan, Chelsea memiliki sejumlah peluang untuk membunuh laga lebih awal namun kiper tuan rumah Sergio Rico juga tampil cukup prima untuk mencegah gawangnya kemasukan gol lagi.

Di sisi lain, Sarri mengaku turut bahagia atas keberhasilan Jorginho mencetak gol ke gawang Fulham.

"Ia pemain yang luar biasa dan salah satu yang paling penting di posisinya di daratan Eropa saat ini," kata mantan pelatih Napoli itu.

"Tentu tak mudah bagi Jorginho untuk tampil di liga yang baru," ujarnya menambahkan.

Dengan kemenangan tersebut Chelsea yang saat ini berada di peringkat keenam klasemen kini mengoleksi 56 poin dan hanya terpaut satu poin dari urutan kelima Arsenal (57) serta dua poin dari posisi keempat Manchester United (59).

Chelsea masih memiliki peluang besar untuk kembali ke empat besar klasemen mengingat mereka mempunyai satu pertandingan yang belum dijalani dibandingkan para pesaingnya.

Baca juga: Chelsea menang 2-1 di kandang Fulham

Baca juga: Maurizio Sarri minta pemain Chelsea bantu Jorginho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola