Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Kemenangan Timnas U-22 Inspirasi Anak Muda Kalbar

0226-menpora-suporter-01

Kota Pontianak (ANTARA) – Kemenangan Tim Nasional Indonesia diajang Piala AFF U-22 2019 atas Thailand, pada final yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/2) dengan skor 2 – 1 menjadi inspirasi anak muda di Kalbar.

Alfian, satu di antara pecinta sepak bola Indonesia asal Pontianak, Rabu mengaku bangga Timnas kesayangannya menang. Menurutnya hal itu bisa memotivasi pemain – pemain di nusantara termasuk di Kota Pontianak atau Kalbar untuk bisa meraih prestasi yang baru diraih Timnas U-22 semalam.

"Ini bisa menjadi semangat baru dan inspirasi pemain sepak bola di kita. Bersyukur Garuda Muda menang, bangga," kata dia.

Ia menambahkan dengan kemenangan yang ada merupakan awal dan kebangkitan persepakbolaan di Indonesia. Meski saat ini dunia sepak bola heboh soal kasus pengaturan skor di laga dalam negeri tidak mematahkan semangat pejuang olahraga bangsa yang berlaga semalam.
"Ini catatan untuk pemerintah bahwa dunia sepak bola harus diurus dengan baik. Sepak bola bisa menyatukan anak bangsa. Sepak bola bisa membawa harum bangsa," kata dia.

Sementara itu, pecinta bola lainnya di Pontianak, Mustakim mengatakan sangat berbangga dan salut dengan Garuda Muda meski sempat tertinggal bisa bangkit dan menang.

"Ini kebanggaan dan pelajaran kita semua agar pantang menyerah dan terus kerja keras. Indonesia bangkit dan Indonesia menang," papar dia.

Ia barharap pemerintah daerah untuk terus menggali potensi sepak bola daerah melalui liga atau turnamen lainnya.

"Terpenting lagi harus ada pembinaan dari pemerintah dan dukungan pihak swasta untuk memajukan sepak bola daerah," kata dia.

Perhelatan di Piala AFF, Garuda Muda menang 2-1 berkat gol Sani Rizki dan Osvaldo Haay. Kemenangan Garuda Muda tersebut merupakan titel pertama Indonesia di Piala AFF U-22. Gelar ini melengkapi trofi yang lebih dulu diraih timnas U-19 pada 2013 dan U-16 pada 2018 lalu.
***3***
Baca juga: Menpora mau capaian Indra Sjafri jadi contoh

Pewarta: Dedi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola