Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Bulu Tangkis

Kevin/Marcus jadi wakil ketiga Indonesia ke semifinal

Jakarta – Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Minions melaju ke semifinal lewat kemenangan dua gim langsung atas ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-16 dan 21-17 dan menjadi runner up grup A ganda putra.

Minions meraih dua kemenangan, yaitu atas Kamura/Sonoda dan Lu Jun Hui/Liu Yu Chen (China), serta satu kekalahan dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Baca juga: Meski kalah Hendra/Ahsan maju ke semi final BWF Finals

Pada laga terakhir di fase penyisihan grup kali ini, Kevin/Marcus tak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan tiket ke empat besar.

"Permainan kami hari ini kurang lebih hampir sama dengan kemarin. Tapi sayangnya kemarin itu kami mainnya terlalu buru-buru dan tidak sabar. Jadi permainan hari ini lebih banyak belajar dari kesalahan dan kekurangan di pertandingan kemarin," ujar Marcus melalui pernyataan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

"Hari ini kami bisa lebih sabar mainnya. Apalagi di sini shuttlecock-nya agak lambat, jadi kalau kepancing main cepat bisa jadi bumerang buat kami sendiri," katanya menambahkan.

Baca juga: Anthony lolos ke semifinal setelah catat kemenangan kedua

Berdasarkan hasil undian, di babak semifinal Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

"Siapapun lawannya pasti tidak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini. Tapi siapapun lawan besok, yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus dan bisa lebih menjaga tenaga juga," tutur Kevin.

Sementara itu, pada Sabtu Hendra/Ahsan akan kembali berjumpa pasangan China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. Sedangkan Anthony juga kembali menghadapi wakil tuan rumah Chen Long di laga semifinal.

Baca juga: Jonatan dapat pelajaran berharga dari permainan Momota

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Bulu Tangkis