Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

KONI Medan apresiasi keberhasilan timnas di Piala AFF U-22

Indonesia-Juara-Aff-260219-nym-15

Medan – Komite Olahaga Nasional Indonesia Kota Medan mengapesiasi keberhasilan Tim Nasional (Timnas) meraih juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Ketua KONI Medan Edddi Sibarani di Medan, Rabu, mengatakan, keberhasilan timnas membawa pulang Piala AFF U-22 tersebut tentunya akan membawa kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini ditengah "kegalauan" yang tengah terjadi di PSSI.

Keberhasilan tersebut tentunya akan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya dari bebagai cabang olahraga untuk semakin "terlecut" latihan lebih keras lagi agar bisa meraih prestasi internasional.

"Tidak bisa kita pungkiri, keberhasilan timnas juga hasil latihan yang keras. Jangan bicara prestasi kalau tidak latihan dan disiplin yang keras. Nah itu lah yang saya sebut mengapa tanpa latihan jangan mimpi bisa berpestasi," katanya.

Ia juga menyebutkan, keberhasilan yang diaih timnas di AFF -22 tesebut jangan lantas membuat semuanya terlena, karena masih panjang jalan yang harus ditempuh untuk melangkah ke kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

"Teruslah berlatih karena jalan terjal berliku masih ada di depan mata yang harus di lewati. Kita bangga dengan apa yang mereka raih tapi itu tidak lantas membuat kita terlena," sebutnya.

Ia juga menyampaikan, pemain yang tergabung dalam timnas U-22 harus terus dipertahankan karena merupakan cikal bakal pemain senior yang tentunya kedepannya sangat dihaapkan juga bisa meraih prestasi.

"Sekali saya sampaikan pentingnya pembinaan usia dini. Karena dengan latihan yang panjang dan keras lah seorang atlet bisa muncul. Tidak ada prestasi diraih dengan tiba-tiba tanpa adanya perjuangan keras," katanya.

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola