Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

NBA

LeBorn James Dihadiahi Sepatu Nike LeBorn 15 Seharga 100.000 Dolar AS

LeBorn James Dihadiahi Sepatu Nike LeBorn 15 Seharga 100.000 Dolar AS

LeBron James telah jadi sosok penting di NBA. Tidak sembarang orang bisa memberinya hadiah.

Jikalau ada, maka hadiah itu akan bernilai tinggi serta mengandung unsur apresiasi setinggi langit. Hal itu yang dilakukan Nike selaku sponsor. Mereka menghadiahi James sepatu Nike LeBron 15 senilai AS$ 100.000 hasil tangan seniman sepatu Dominic Chambrone atau yang lebih dikenal sebagai The Shoe Surgeon.

Hadiah mahal nan eksklusif itu diberikan setelah sang pemain berhasil mengumpulkan 30.000 poin sepanjang karirnya pada Januari 2018 lalu di usia 33 tahun 21 hari. Lebih jauh, James jadi pebasket NBA termuda dalam merengkuh rekor prestisius ini.

LeBorn James Dihadiahi Sepatu Nike LeBorn 15 Seharga 100.000 Dolar AS

Mantan pemain Miami Heat dan Cleveland Cavaliers berhasil menggeser Kobe Bryant yang berhasil melakukannya di usia 34 tahun dan 104 hari. James kini telah sejajar dengan para legenda penghasil 30.000 poin lain sekaliber Wilt Chamberlain, Karl Malone, Kareem Abdul-Jabbar, Dirk Nowitzki, dan Michael Jordan.

Sepatu garapan Chambrone terbuat dari bahan-bahan kelas wahid. Bahan bagian atas (upper) menggunakan kulit buaya orisinil berlapisi emas 24 karat. Ia memasang resleting yang terbuat dari 14 gram emas 18 karat karya rumah perhiasan Riri untuk disematkan di bagian samping dalam sepatu. Tali pun tidak lepas dari modifikasi mewah. Lubang dan ujung tali dihias berlian seberat 2.32 karat.

Sebagai pelengkap, Chambrone juga menyertakan hiasan tambahan. Ia menyediakan tatakan khusus untuk memajang sepatu hingga sebuah hiasan liontin. Liontin tersebut hasil garapan rumah perhiasan Franco yang terbuat dari 27 gram emas padat 18 karat dengan rantai juga terbuat dari emas padat. Rantai liontin tersebut berukuran panjang 30 inci berbahan emas 18 karat yang setiap sambungannya mengandung 10 karat berlian asli. Bila dijumlahkan, tersemat 238 berlian di sepatu 1-of-1 The Shoe Surgeon x Nike LeBron 15 “30k”. Dengan detail semewah itu, wajar bila sepatu ini dimahar AS$ 100.000 atau sekitar Rp 1 Miliar.

Bleacher Reports melaporkan bahwa sepatu ini dinobatkan sebagai Nike LeBron 15 termahal yang pernah dibuat. Selain itu, mereka juga menyatakan bahwa sepatu ini jadi sepatu PE (Player’s Exclusive) termahal meski belum pernah dipakai oleh sang pemain. Sebagai pembanding, sepatu yang dipakai Michael Jordan saat Olympiade Los Angeles 1984 laku terjual AS$ 190.373 serta Air Jordan 10 “Flu Game” miliknya yang laku AS$ 100.000. Sebagai pembanding, sepatu Nike LeBron 15 yang dijual dipasaran dijual dengan harga retail AS$ 140.

Dengan prestasi prestisius yang dihasilkan, layak jika LeBron James dihadiahi sepatu semewah itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in NBA