Connect with us

Sepakbola

Liga 1 Indonesia: Kontra PSIS Semarang, Persija Targetkan 3 Poin

Liga 1 Indonesia, Preview Persija Jakarta VS PSIS Semarang

Persija Jakarta menargetkan raihan poin penuh kala menjamu tim papan bawah, PSIS Semarang pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9) malam nanti. Kemenangan di markas Borneo FC pada pertandingan terakhir jadi modal berharga Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Kemenangan pada pertandingan nanti dibutuhkan Macan Kemayoran untuk terus menjaga persaiangan dengan tim-tim papan atas. Dengan koleksi 33 poin yang sampai sejauh ini sudah dikumpulkan, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu kini berjarak delapan poin dengan Persib Bandung yang berada di puncak klasemen sementara.

Meski lawan yang akan dihadapi berada di papan bawah, Persija Jakarta tidak bisa memandang remeh PSIS Semarang. Keinginan mereka yang besar untuk bisa keluar dari zona degradasi dikombinasikan dengan racikan pelatih anyar, Jafri Sastra terbukti ampuh saat menaklukkan PSMS Medan di Satdion Teladan, Medan pada pertandingan terkahir.

“Kita tahu saat ini semua pertandingan adalah sangat penting bagi semua tim. Baik tim papan bawah terlebih tim di papan atas yang ingin terus mengumpulkan poin. Lawan PSIS, terpenting adalah pemain harus fokus dan konsentrasi penuh,” kata Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia mengakui, kalau timnya sangat mewaspadai kebangkitan PSIS. Posisi di zona degradasi sang calon lawan disebut pelatih yang akrab disapa Teco ini tentu membuat lawan lebih termotivasi untuk memetik poin di laga nanti. Apalagi Pada laga nanti, Persija sendiri harus kehilangan dua pilarnya yakni Rezaldi Hehanusa dan Sandi Sute yang terkena akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra datang dengan semangat dan motivasi tinggi untuk segera keluar dari zona merah. “Ini adalah laga tandang kedua bagi saya dan tim usai libur Asian Games lalu. Laga lawan Persija pasti tidak akan mudah. Baik PSIS maupun Persija memang menginginkan poin,” ucap pelatih asal Sumbar itu.

sumber liga Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sepakbola