Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Bulu Tangkis

Liliyana Natsir lakukan persiapan jelang lomba relay marathon di Kudus

kudus3

Jakarta – Atlet nasional yang baru saja pensiun dari dunia bulu tangkis Liliyana Natsir mengaku akan melakukan sejumlah persiapan menjelang lomba lari bertajuk Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 yang akan diselenggarakan pada 25 Agustus 2019 di Kudus, Jawa Tengah.

“Saya antusias sekali dengan lomba lari itu. Apalagi Kudus dan PB Djarum merupakan bagian dari saya, tempat saya berlatih. Untuk kegiatan lomba lari itu, saya akan melakukan sejumlah persiapan,” kata Liliyana dalam konferensi pers Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis.

Meskipun tidak terlalu menyukai olah raga lari, perempuan yang lebih akrab disapa Butet sehari-hari itu mengaku akan tetap mempersiapkan diri jelang pelaksanaan lomba lari tersebut, terutama lebih memperkuat niat dari dalam hati.

“Dari dulu memang saya tidak terlalu suka lari. Olah raga saya hanya bulu tangkis dan sepeda statis. Tapi biar bagaimanapun, lari merupakan bagian dari latihan fisik atlet. Jadi, saya tetap harus bisa lari, yang penting niatnya,” ujar Butet.

Dalam lomba lari tersebut, rencananya, perempuan kelahiran Manado itu akan ikut memeriahkan di kategori 10 kilometer (10K). Maka dari itu, dia pun mengaku akan memperbanyak latihan yang fokus terhadap kekuatan kaki.

“Untuk persiapan, saya akan lebih banyak melakukan pemanasan. Kemudian, melakukan latihan-latihan yang fokus ke kaki dan juga nafas. Bagi saya, yang juga tidak kalah penting, yaitu memperkuat niat dan motivasi. Semoga lomba lari ini bisa berjalan seru, aman dan menyenangkan,” ungkap Butet.

Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 dibagi menjadi lima kategori dengan batasan usia mulai dari 15 tahun ke atas. Kategori pertama, yakni Relay Marathon (Ekiden) berjarak 42,195 kilometer untuk satu grup yang terdiri dari empat peserta campuran (pria dan wanita).

Kemudian ada pula kategori Half Marathon dengan jarak 21,1 kilometer, kategori 10 kilometer (10K), kategori 5 kilometer (5K) dan Kids Fun Run.

Pihak penyelenggara juga memberikan promo eksklusif Flash Sale atau potongan harga 50 persen dalam waktu 24 jam pertama setelah pembukaan, yaitu mulai Kamis (2/5) pukul 15.00 WIB hingga Jumat (3/5) pukul 23.59 WIB. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui laman tiket.com.

Baca juga: Sejumlah mantan atlet meriahkan Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Bulu Tangkis