Connect with us

Seri A

Luca Toni: Ronaldo, Dybala dan Mandzukic Komposisi pas Striker Juventus

Luca Toni: Ronaldo, Dybala dan Mandzukic Komposisi pas Striker Juventus

Mantan striker Juventus, Luca Toni, mendapuk Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic sebagai trisula maut bekas klubnya musim ini. Ia menganggap ketiga penyerang tersebut bisa bermain berbarengan.

Sejauh ini, hanya Mario Mandzukic yang sudah membubuhkan namanya di papan skor dari tiga pertandingan terakhir Juventus. Sedangkan Dybala dan Ronaldo masih kesulitan untuk melakukan pecah telur.

Sang pelatih, Massimiliano Allegri, pun saat ini sedang mencari formasi ideal guna mengakomodir lini serangnya. Salah satu percobaannya adalah menggunakan tiga striker dan mencadangkan Paulo Dybala yang biasa mengisi posisi Trequartista.

Trisula Maut Juventus

Toni sendiri meyakini bahwa trio Mandzukic – Ronaldo – Dybala merupakan komposisi yang pas untuk Juventus. Dan fakta bahwa Ronaldo masih belum mencetak gol tidak sama sekali mengganggu opininya.

“Dia [Ronaldo] bisa bermain di banyak posisi, dengan Mandzukic, dia bisa bermain bersamanya sedangkan Dybala, dia harus tetap di tengah,” ujar Luca Toni kepada Gazzetta dello Sport.

“Mereka pastinya bsia bermain, hanya tinggal menemukan keseimbangan dan memberikan perlindungan untuk gelandang. Allegri akan mempelajari itu,” lanjutnya.

Soal Dybala

Sebagian publik menganggap Dybala tidak cocok dengan formasi tiga striker Juventus saat ini, sebab dirinya jarang bermain sebagai penyerang sayap. Namun Toni tidak menganggap hal itu sebagai masalah besar.

“Dybala tidak pernah menjadi masalah, yang ia butuhkan adalah melakukan lompatan besar dalam hal kualitas,” tutupnya.

Laga lanjutan kontra Sassuolo yang dijadwalkan akhir pekan ini akan menjadi panggung percobaan Allegri untuk menemukan skema lini depan yang pas. Partai tersebut akan berlangsung di markas Bianconeri, Juventus Stadium.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Seri A