Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Menang tipis atas Leganes, Atletico terus berusaha tekan Barcelona

20190309-reuters-saul-01

Jakarta – Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-27 Liga Spanyol dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Leganes di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan yang dipersembahkan gol semata wayang Saul Niguez itu membuat Atletico terus menekan Barcelona yang berada di puncak klasemen, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Tim besutan Diego Simeone itu kini mengoleksi 56 poin dan berada di peringkat kedua klasemen terpaut empat poin dari Barcelona (60) yang baru akan melakoni laga pekan ke-27 selepas pertandingan di Wanda Metropolitano usai.

Sedangkan Leganes (33) harus rela turun ke urutan ke-13 lantaran di laga yang berlangsung sehari lebih awal Athletico Bilbao (34) dan Espanyol (34) berbagi satu poin.

Kendati tampil dominan sejak tendangan mula, Atletico harus turun minum dalam keadaan imbang nirgol.

Pada awal babak kedua Simeone memutuskan untuk mengistirahatkan Antonine Griezmann digantikan Thomas Lemar serta Andres Solano digantikan Saul Niguez demi mempersiapkan laga kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan Juventus pada tengah pekan nanti.

Keputusan Simeone tak sepenuhnya keliru, sebab baru empat menit babak kedua berjalan Angel Correa dijatuhkan oleh Kenneth Omeruo di dalam area terlarang.

Saul yang menjadi algojo mendapati eksekusi penaltinya berhasil digagalkan oleh kiper Andriy Lunin, namun ia sigap menyambar bola liar yang bergulir ke arahnya demi mencetak gol ke gawang Leganes.

Pada menit ke-61, Lemar hampir menggandakan keunggulan Atletico lewat eksekusi tendangan bebasnya yang berhasil melewati pagar hidup dan tak terjangkau Lunin, namun bola ditolak oleh mistar gawang.

Pada masa injury time Rodri Hernandez menjatuhkan Jose Arnaiz di dalam kotak penalti Atletico, namun wasit kali ini mengabaikan permintaan tendangan penalti Leganes dan laga berakhir tetap untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Atletico Madrid(4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Jose Gimenez, Andres Solano (Saul Niguez); Angel Correa, Thomas Partey, Rodri Hernandez, Vitolo; Nikola Kalinic (Juanfran), Antoine Griezmann (Thomas Lemar)
Pelatih: Diego Simeone

Leganes(3-5-2): Andriy Lunin; Diego Reyes, Kenneth Omeruo, Rodrigo Tarin; Allan Nyom (Jose Arnaiz), Eraso (Nabil El Zhar), Ruben Perez, Mikel Vesga, Vasyl Kravets; Youssef En-Nesyri, Martin Braithwaite (Guido Carrillo)
Pelatih: Mauricio Pellegrino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola