Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Menang tipis, City terus jaga asa di Liga Premier Inggris

2019-02-27T223649Z_190332190_RC1D23A18EA0_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-MCI-WHU

Jakarta – Manchester City membutuhkan gol penalti yang dicetak oleh Sergio Aguero untuk mengalahkan West Ham United dan tetap tertinggal satu poin di belakang pemuncak klasemen, Liverpool dengan kemenangan 1-0 pada hari Rabu waktu setempat (27/2).

Anak asuh Pep Guardiola mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 76 persen, tetapi West Ham bertahan dengan cerdas dan beberapa kali nyaris membuat kejutan.

"Kami bermain sangat baik, Anda melihat skor dan berpikir itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami melakukan segalanya dan mereka hanya menciptakan satu tembakan tepat sasaran. Saya senang dengan kinerja," kata Guardiola yang dilansir Reuters usai pertandingan.

Namun, Manchester City hampir saja gagal menang  dan membuat Liverpool unggul tiga poin dalam perburuan gelar. The Citizen saat ini sudah mengumpulkan 68 poin.

Sedangkan, Liverpool pesta gol di pertandingan lainnya, mereka menang 5-0 atas Watford dan mengumpulkan 69 poin.

Penalti untuk City terjadi pada menit ke-58, Bernardo Silva yang berstatus pemain pengganti langsung memberikan dampak positif. Tusukannya ke kotak penalti membuat Lanzini harus menjegalnya dari belakang dan wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih.

Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang itu. Pemain asal Argentina tersebut berhasil mengecoh Lukasz Fabianski dengan menendang bola ke sudut bawah gawang dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Menit ke-77, Manchester City nyaris menambah keunggulan setelah umpan dari Bernardo Silva ditujukan kepada Aguero tetapi bola justru mendarat di kaki Raheem Sterling. Pemain tim nasional Inggris itu lalu melepaskan tembakan yang masih melebar di sisi gawang Fabianski.

Hingga pertandingan berakhir, tidak banyak peluang berarti yang diciptakan oleh kedua tim. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan The Citizens pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Kemenangan ini masih menjaga asa Manchester biru tersebut untuk bersaing dalam menjuarai Liga Premier Inggris musim ini.(KR-HSI)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola