Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Menpora: Kemenangan Timnas momentum bangkitnya sepak bola Indonesia

antarafoto-indonesia-juara-aff-260219-nym-9

Cengkareng –

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap kemenangan timnas sepakbola U-22 Indonesia di Piala AFF 2019 menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Tentu kita sangat besyukur karena coachIndra Sjafrie bersama skuat Garuda Muda telah membuktikan diri secara sungguh-sungguh, serius, nyata, kompak menembus pertahanan Thailand dengan kemenangan yang cukup luar biasa," ujar Menpora ketika tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Rabu sore.

"Ini pertanda bahwa sepakbola Indonesia sudah betul-betul bangkit dan memberikan sejarah bagi kita. Baru kali ini U-22 menjadi juara AFF itu pun di luar negeri, jadi menurut saya Phnom Penh Kamboja ini bersejarah sekali bagi sepak bola Indonesia," kata Menpora yang ikut menyaksikan secara langsung laga final di Kamboja itu.

Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam. Kemenpora menyiapkan konvoi penyambutan Timnas U-22 juara.

Seusai merebut Piala AFF, skuat Garuda Muda tiba di Tanah Air Rabu petang di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Menurut rencana, Kemenpora akan menggelar acara selebrasi dengan mengarak timnas U-22 menggunakan bus bandros dari komplek Gelora Bung Karno menuju Istana Negara pada Kamis pagi.

Baca juga: Menpora mau capaian Indra Sjafri jadi contoh

Baca juga: Marinus tak pusingkan jadi viral selama turnamen

Baca juga: Juara di Kamboja, Indra Sjafri: kita bisa asal mau!

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola