Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Tenis

Murray: Format baru Davis Cup harus diberi kesempatan untuk sukses

Jakarta – Format baru Davis Cup yang akan melakukan debutnya pekan ini adalah luar biasa bagi tenis dan harus diberi kesempatan untuk sukses, kata petenis Britania Andy Murray.

Turnamen selama sepekan di Caja Magica Madrid itu melibatkan 18 tim yang terbagi dalam enam grup terdiri atas tiga tim, didanai oleh perusahaan investasi milik pemain belakang Barcelona Gerard Pique, Kosmos, yang menyuntikkan dana 3 miliar dolar AS selama 25 tahun.

Ini adalah perombakan besar-besaran bagi Davis Cup yang sudah berusia 119 tahun, yang awalnya dibuat pertandingan kandang dan tandang dan dimainkan sepanjang tahun, disertai para kritikus yang mengatakan arena netral tidak akan menjual cukup tiket dan tidak akan mempunyai atmosfer yang sama ketika tim-tim bertanding.

"Saya menghargai bahwa (Pique) sedang berusaha untuk melakukan sesuatu yang baru dan berbeda dalam tenis," kata Murray kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Senin.

Baca juga: Andy Murray masuk tim Piala Davis Britania

"Tenis tidak selalu mudah untuk melakukan perubahan di dalamnya dan ini perubahan besar.

"Saya berharap ini berjalan dengan baik karena, jika iya, itu luar biasa bagi tenis. Saya kira ada sejumlah orang yang tampaknya berharap ini tidak berjalan dengan baik tapi saya harap ini berjalan sangat baik dan bahwa ini sukses besar.

"Para pemain dan semua penggemar perlu memberinya kesempatan untuk melihat bagaimana ini berjalan dan saya kira kita punya ide yang lebih baik setelah turnamen ini selesai," kata Murray.

Turnamen dimulai Senin dengan para juara grup dan dua runner-upterbaik maju ke perempat final. Final akan dipertandingkan Minggu.

Baca juga: Playoff Piala Davis, Indonesia akan menjamu Kenya

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Tenis