Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Napoli Depak Ancelotti Setelah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Jakarta Napoli memutuskan memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih setelah memastikan tim itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Dalam laga penentuan itu, Napoli menang 4-0 atas Genk. Itu juga menjadi kemenangan pertama Napoli setelah sembilan pertandingan tidak pernah menang di berbagai kompetisi.

Kemenangan Napoli tak lain berkat hattrick Arkadiusz Milik dan satu gol lainnya disarangkan Dries Mertens. Tim berjulukan I Partenopei itu lolos dari Grup E sebagai runner up, di bawah Liverpool.

“SSC Napoli memutuskan untuk mencabut posisi Carlo Ancelotti dari pelatih kepala,” demikian pernyataan resmi Napoli.

Setelah pemecatan Ancelotti, media massa Italia ramai memberitakan Gennaro Gattuso sebagai favorit pelatih pengganti. Sebelumnya, Gazzetta dello Sport maupun Corriere dello Sport sudah melaporkan bahwa sebelum laga lawan Genk, Ancelotti pasti dipecat apapun hasil yang didapat.

Tapi, Ancelotti sempat berkilah setelah pertandingan itu bahwa dia masih berharap dipertahankan. Dia mengaku akan bertemu dengan pemilik dan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis setelah lawan Genk.

Keputusan Presiden

“Saya harap bertahan tetapi presiden yang membuat keputusan. Tim ini mempunyai kualitas yang sudah mereka perlihatkan dalam Liga Champions bukan di liga,” ungkap Ancelotti.

“Mereka belum bilang apa-apa kepada saya, saya cuma menyiapkan pertandingan ini. Akankah saya mundur? Saya tak pernah melakukan hal itu sepanjang hidup saya,” jelas pelatih asal Italia ini.

Performa Menurun

Mantan pelatih Chelsea, Real Madrid dan Bayer Muenchen ini membawa Napoli ke peringkat kedua klasemen Serie A musim lalu. Sayang, Napoli menurun musim ini, dan Ancelotti dinilai sebagai biang keladinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola