Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Osas kunci Tira-Persikabo redam Persib 2-1

IMG-20190302-WA0018_1

Soreang, Bandung, Jawa Barat – Tim tuan rumah Persib dibungkam 1-2 oleh PS Tira-Persikabo di laga pembuka turnamen Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Dua gol pemain asal Nigeria yang saat ini sudah menjadi WNI Osas Marvellous Ipkefua menjadi penentu kemenangan Tira-Persikabo atas Maung Bandung.

Sementara gol hiburan bagi Persib dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan.
Baca juga: Dua gol Osas bawa PS Tira-Persikabo bungkam Persib 2-1

Asisten pelatih PS Tira-Persikabo Miftahudin mengakui tensi pertandingan menghadapi Persib kali ini sangat tinggi.

"Hasil ini patut kami syukuri tapi ini semua adalah apa yang sudah kami latihkan dan kami skemakan, secara taktik menghadapi Persib," kata Miftahudin usai pertandingan.

Osas, mantan pemain Persija itu, menjadi pemain kunci tim Tira-Persikabo walaupun baru bergabung sejak Rabu (27/2) dan dua kali latihan bersama.

"Gol cepat Osas tadi memberikan semangat bagi pemain yang lain. Tim pelatih berharap besar dari pemain ini dengan pengalaman dan kualitas dia. Dua kali latihan sudah kami skemakan dan alhamdulillah dia bisa melakukan itu," kata Miftahudin menambahkan.

Selain itu mereka juga memiliki taktik brilian untuk mengamankan sepak pojok yang terbukti mampu meredam gempuran pemain lawan yang berkali kali memiliki peluang dari tendangan sudut lapangan.

Sementara itu pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan bahwa pertandingan hari itu memiliki kesan tersendiri.

"Mungkin salah satu pertandingan terbaik musim ini bagi Persib….memang banyak kesempatan gol tidak masuk hari ini. Saya senang untuk pemain karena mereka bekerja keras hari ini," kata Radovic.

Pada pertandingan selanjutnya, Tira-Persikabo akan menghadapi Perseru Sirui pada Kamis depan (7/3), sedangkan Persib akan meladeni Persebaya di hari yang sama.
Baca juga: Menpora wakili Presiden RI buka Piala Presiden 2019
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola