Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Bulu Tangkis

Owi/Winny hempaskan ganda campuran Malaysia di Inggris

20190307_PBSI_AllEngland_R2_TontowiWinny

Jakarta – Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil menghempaskan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada pertandingan putaran kedua All England 2019 di Birmingham Inggris, Kamis.

Pasangan atlet Merah-Putih peringkat 164 dunia itu, seperti dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang atas Chan/Goh dalam tiga gim 21-15, 16-21, 23-21 selama 56 menit permainan.

"Saya bilang ke Winny, dalam kejuaraan penting, kita harus selalu dalam keadaan siap pada poin kritis. Tadi, bola mati karena kami tidak siap," kata Owi tentang usahanya untuk membimbing pasangan yang juga juniornya itu.

Owi/Winny tampil tanpa beban menghadapi Chan/Goh sebagai pasangan unggulan lima dalam turnamen tingkat Super 1000 itu. Ganda Indonesia itu juga sukses menjebol pertahanan lawan dengan penempatan bola-bola yang sulit dikembalikan.

"Strategi permainan kami sudah benar sejak awal permainan. Tapi, kami sempat terpancing pola permainan lawan pada gim kedua. Kami mendapatkan instruksi dari pelatih pada gim ketiga dan mengembalikan strategi seperti gim pertama," ujar Owi.

Sementara, Winny mengakui kesalahan permainannya pada poin-poin terakhir karena tidak fokus pada pertandingan. "Saya sempat punya beban karena harus berpasangan dengan bang Owi. Ketika bertanding, beban itu tidak ada lagi dan dia lebih rileks seperti layaknya seorang teman," kata Winny.

Pada laga perempat final, Owi/Winny masih menunggu calon lawan dari hasil pertandingan antara ganda China Lu Kai/Chen Lu dengan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil pada perempat final All England 2019 menyusul pasangan lain Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan bertanding pada laga kedua melawan ganda Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Bulu Tangkis