Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Formula 1

Pabrikan Ban Italia “Pirelli” Sederhanakan Sistem Penamaan Kompon

Pabrikan Ban Italia "Pirelli" Sederhanakan Sistem Penamaan Kompon

Bos motorsport Pirelli, Mario Isola, mengonfirmasi bahwa Formula 1 hanya akan menggunakan nama hard, medium, dan soft untuk nama kompon di musim 2019.

Awal musim ini, FIA dan F1 menanyakan Pirelli apakah mungkin pabrikan ban asal Italia tersebut menyederhanakan sistem penamaan kompon.

Sehingga nantinya, kompon terkeras yang diturunkan dalam sebuah pekan balapan cukup diberikan nama ‘hard’, tidak peduli jika konstruksi kompon tersebut sebenarnya adalah soft, supersoft, atau medium.

Pirelli kemudian bersedia memenuhi permintaan tersebut dan akan mengubah sistem penamaan kompon mulai musim 2019. Namun ada beberapa detail seperti pemilihan warna pada dinding ban yang masih belum ditentukan.

“Itu rencananya,” kata Isola. “Saya bisa mengonfirmasi bahwa saya telah melakukan penelitian untuk mengetahui apakah rencana ini bisa dilaksanakan. Karena tentunya ini akan berdampak pada aspek produksi, logistik, pengelolaan ban, dan juga pemasaran.

“Saya telah melakukan penelitian dengan semua departemen di perusahaan kami, untuk memastikan tidak ada kesalahan. Saya sekarang bisa mengonfirmasi bahwa rencana tersebut bisa dilaksanakan.

“Tiga nama sudah jelas: hard, medium, dan soft. Tapi soal warna masih dalam diskusi.

“Ini adalah permintaan dari F1 dan FIA, jadi kami melakukan perubahan agar rencana ini bisa terealisasi di 2019. Langkah selanjutnya adalah menentukan warna, dan mengeluarkan pengumuman resmi soal perubahan ini,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Formula 1