Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Pelatih fisik Persija nilai kondisi Escobar belum ideal

IMG-20190228-WA0053

Kondisi dia ketika gabung pada hari pertama sebelum pertandingan memang di bawahJakarta – Pelatih fisik Persija Sansan Susanpur menilai kondisi penyerang Silvio Escobar belum ideal, untuk itu ia telah menyiapkan menu-menu latihan khusus untuk dilahap legiun asal Paraguay tersebut.

"Dalam kacamata saya, Escobar agak sedikit kegemukan," kata Sansan saat ditemui di Jakarta, Kamis sore.

Menurut dia, Escobar telah menceritakan kepadanya bahwa sang pemain memiliki masalah terkait minimnya pengetahuan sport nutrition. Dari pengakuan tersebut, mantan penyerang Perseru itu dinilai belum begitu memahami bagaimana menyiapkan nutrisi sebelum bertanding.

Catatan lain juga diberikan Sansan kepada rekrutan teranyar Steven Paulle. Bek tengah asal Prancis itu digembleng Sansan dengan menu latihan tambahan dan membuatnya menjadi pemain paling akhir yang meninggalkan lapangan latihan.

"Kondisi dia ketika gabung pada hari pertama sebelum pertandingan memang di bawah. Meski katanya mereka (para pemain asing) tetap melakukan latihan secara individu," lanjut Sansan.

Bagi Sansan, Paulle harus secepatnya mengembalikan kebugaran, terlebih karena pola permainan yang diterapkan pelatih Ivan Kolev adalah menekan (pressing), yang sangat membutuhkan kekuatan fisik.

Jadwal padat membuat Sansan harus putar otak untuk menyiapkan kondisi fisik para pemain Persija, agar selalu berada dalam kondisi prima. Beruntung, satu pemain asing lain, yakni Rohit Chand, tidak memerlukan latihan khusus karena kondisi legiun Nepal tersebut tetap terjaga.

Rohit resmi kembali bergabung dengan Persija pada Sabtu (23/2) silam, meski kontraknya sempat tidak diperpanjang oleh manajemen sebelumnya.

Pemain dengan julukan "Himalayan Tiger" itu bahkan bermain 90 menit saat Persija menjamu Becamex Binh Duong pada pertandingan Grup G Piala AFC, di Stadion GBK Jakarta, Selasa (26/2).

Baca juga: Persija dipusingkan dengan pemain jelang laga padat Piala AFC-Presiden

Baca juga: Ivan Kolev keluhkan jadwal padat Persija
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola