Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Persela Lamongan kandaskan Persita 2-0

Persela-Taklukkan-Persita-040319-abs-3

Malang – Persela Lamongan mengawali debutnya di ajang Piala Presiden 2019 dengan baik setelah membukukan kemenangan 2-0 atas Persita Tangerang pada laga pembuka Grup E yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin.

Pasukan Aji Santoso itu mampu mencetak dua gol tanpa balas. Menghadapi tim dari kasta kedua, Persita Tangerang, Persela tampil menyerang sejak "kick off" babak pertama. Kesempatan pertama Persela tercipta di menit ke-12. Namun, sepakan mendatar Birrul Walidain masih menyamping.

Namun, Persita pun tidak mau kalah dalam hal serangan. Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini nyaris mengejutkan Persela. Di menit ke-23, Diego Banowo mendapatkan umpan lambung yang gagal dimanfaatkannya. Padahal, Diego punya peluang untuk mencetak gol pembuka.

Kedua tim beda kasta itu sama-sama ingin menunjukkan kedigdayaannya di lapangan, namun hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung menggebrak lini pertahanan masing-masing lawan. Persela kembali mengusung permainan menyerang. Gol yang ditunggu-tunggu tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu pun tercipta pada menit ke-61.

Malik Risaldi berhasil menggetarkan gawang Persita yang dikawal Dwi Kuswanto. Berawal dari umpan lambung, Malik lolos dari perangkap "offside" untuk mengelabui Dwi. Sepakan kerasnya lalu menghujam jaring lawan.

Persela punya peluang emas untuk menggandakan skor. Meski begitu, sepakan Bradao di menit ke-70 masih tipis di samping gawang, padahal kiper Annas telah mati langkah untuk mengantisipasi bola.

Persela kembali berhasil mencetak gol dengan skema yang mirip dengan gol pertama. Umpan terobosan menggagalkan perangkap offside Persita. Bermula dari kesalahan bek Persita dalam menghalau bola, Kei Hirose mampu mencurinya untuk memperdaya kiper Annas. Laskar Joko Tingkir kembali mengoyak jala gawang Persita. Dan, skor pun berubah 2-0 pada menit ke-80.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Persita gagal memperkecil kedudukan. Persela pun mengawali Piala Presiden 2019 dengan poin penuh (3).

Susunan Pemain:

Persita Tangerang (4-3-3): Annas Fitranto (kiper), Amarzukih, Jeki Arisandi, Muhammad Robby, Rio Ramandika (belakang), Ade Jantra, Egi Melgiansyah, M. Toha (tengah), Chandra Waskito, Diego Bagus Sadewo, Ikhwan Fauzi Wibowo (depan)
Pelatih: Widodo C. Putro

Persela Lamongan (4-4-3): Dwi Kuswanto (kiper); Arif Satria, Eky Taufik, Jairo Rodrigues Filho, Ahmad Subagja Baasith (belakang), Jefri Kurniawan, Jose Augusto Sardon, Kei Hirose, Birrul Walidain (tengah), Malik Risaldi, Washington Bradao Dos Santos (depan)

Laga selanjutkan akan mempertemukan tuan rumah Arema FC dengan Barito Putra di stadion yang sama.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola