Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Seri A

Presiden Juventus Tekankan UEFA Gunakan VAR Untuk Liga Champion

Presiden Juventus Tekankan UEFA Gunakan VAR Untuk Liga Champion

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, berbicara sebagai anggota eksekutif Asosiasi Klub Eropa (ECA), meminta UEFA untuk menggunakan VAR untuk Liga Champions sesegera mungkin.

VAR telah digunakan di Piala Dunia 2018 lalu dan juga beberapa liga top Eropa, termasuk Serie A dan juga Bundesliga, serta La Liga baru bergabung memakainya musim ini, namun masih belum digunakan pada kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Agnelli sudah pernah mendesak UEFA untuk menggunakannya pada kompetisi Eropa, setelah Juventus disingkirkan secara kontroversial oleh Real Madrid di perempatfinal Liga Champions bulan April lalu.

Majelis Umum ECA mengungkapkan bahwa kompetisi ketiga Eropa akan segera dihelat pada musim 2021/2022 mendatang, namun ingin badan resmi sepak bola Eropa untuk menggunakan VAR sebelum turnamen tersebut digelar.

“Dukungan yang diterima oleh para wasit dari VAR begitu besar dan itulah sebabnya ECA ingin teknologi itu segera digunakan di kompetisi-kompetisi UEFA sesegera mungkin,” ucap Agnelli kepada Majelis Umum.

“Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, 95 persen keputusan yang diambil adalah benar, sementara di Rusia dengan menggunakan VAR, persentase ini meningkat menjadi 99.3 persen. Ketika Anda mulai menggunakan VAR, maka Anda tidak pernah menengok kembali sebab Anda memahami bahwa ini merupakan cara yang benar.

“Saya sudah berbicara kepada Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin, mengenai hal ini, dia memahami posisi kami dan mengatakan bahwa VAR akan diimplementasikan, namun UEFA terdiri dari 53 Federasi dan persiapan yang pantas diperlukan sebelum mereka bisa mulai menggunakan ini.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Seri A