Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

PSSI: Secercah harapan di balik kemenangan timnas U-22

uss_2

Jakarta – Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria tampak berkaca-kaca ketika menyambut kedatangan timnas U-22 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu malam.

Para pemain dan ofisial timnas U-22 malam itu disambut dengan kalungan bunga oleh Menteri Pemuda dan Olahraga beserta sejumlah pejabat dalam acara penyambutan usai memboyong gelar juara dan Piala AFF U-22 di Kamboja.

"Tidak bisa dipungkiri ini merupakan hadiah yang sangat berharga untuk kita di tengah segala perbaikan yang kita jalani bersama," ungkap Ratu usai menerima timnas U-22 di Tangerang, Banten, Rabu malam.

Timnas sepakbola Indonesia membuktikan dirinya sebagai juara Asia Tenggara di tengah keraguan dan gonjang-ganjing di tubuh federasi sepak bola nasional.

"Di tengah perbaikan organisasi yang harus kita lakukan datang secercah harapan yang kita harap ini menjadi semacam inspirasi," kata Ratu.

Baca juga: Indonesia juara!

Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam.

Pasca mundurnya Edy Rahmayadi dari posisi ketua umum PSSI dan dicokoknya sejumlah tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola, PSSI didesak untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa.

Ratu mengungkapkan kepada wartawan bahwa PSSI akan segera mungkin menggelar KLB usai mendapatkan respon dari federasi sepak bola dunia FIFA.

"Saat ini kita sudah ketemu FIFA dan kita tunggu responnya seperti apa. Kita usahakan secepatnya, kalau bisa usahakan langsung di bulan Maret lebih cepat lebih baik. Itu semua kami konsultasikan kepada induk organisasi dan nanti kita tunggu responnya," kata Ratu.

Ratu pun sempat mengakhiri pidato sambutannya dengan sebuah pantun.

"Jalan jalan ke kota Batu, jangan lupa bermain bola. Apabila hati kita satu, Indonesia pasti juara."

Baca juga: Tiba di Tanah Air, Timnas U-22 disambut dengan kalungan bunga
Baca juga: Presiden Jokowi akan menerima Timnas U-22 Kamis

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola