Image default
Formula 1

Rio Haryanto Jalal 2 Mobil Balap Audi di Shanghai

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, menjajal dua mobil balap Audi di Shanghai International Circuit, Tiongkok, pada Selasa (11/9).

Lama tak terdengar kabarnya di kancah motorsport, Rio terlihat mengetes R8 LMS GT4 serta A4 DTM R14 plus.

Lihat postingan ini di Instagram

Back on track

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada

Dilansir dari instagram @rharyantoracing, eks penggawa Manor F1 tersebut masuk ke kokpit mobil kompetitor DTM 2009. Selain itu, ia turun ke lintasan dengan versi GT4 dari varian R8 LMS.

Ini merupakan kali pertama Rio kembali melakukan tes mobil balap, setelah sebelumnya mengemudikan kendaraan tes Super Formula SF14 di Suzuka, Jepang, Desember 2017.

Rio juga mendapat undangan oleh pendiri Formula E, Alejandro Agag, untuk menguji coba Spark SRT_01E, mobil generasi pertama balap single-seater elektrik di Valencia, dua bulan sebelum ke Jepang.

Pemuda kelahiran Solo, 25 tahun silam tersebut resmi menjadi pembalap F1 pertama Indonesia, sekaligus wakil Asia berikutnya di ajang jet darat setelah Kamui Kobayashi terakhir berlaga pada 2014.

Rio Haryanto Jalal 2 Mobil Balap Audi di Shanghai

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian kejuaraan balap yang akan diikuti mantan rekan setim Pascal Wehrlein tersebut.

Audi, pabrikan empat cincin yang dijajal Rio, telah lama berlaga di DTM serta berbagai kejuaraan GT. Pembalap Indonesia lainnya, Andrew Haryanto dan Anderson Tanoto, masing-masing turun di kelas GT3 dan GT4 kejuaraan Audi R8 LMS Cup Asia.

Related posts

Drama Radio Ferrari GP Jerman, Raikkonen Beri Posisi Pertama Untuk Vettel

Frontroll

Pabrikan Ban Italia “Pirelli” Sederhanakan Sistem Penamaan Kompon

Redaksi

Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Dengan Mercedes Sampai Tahun 2020

Frontroll

Leave a Comment