Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Sabtu ini Timnas U-22 langsung persiapan Piala AFC U-23

u22

Jakarta – Timnas sepakbola U-22 sepulang dari memboyong Piala AFF di Kamboja akan langsung menjalani latihan untuk persiapan babak kualifikasi Piala AFC 2020 di Vietnam.

"Tanggal 2 (Maret) langsung latihan dan persiapan untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC di Vietnam nanti," kata pelatih timnas U-22 Indra Sjafrie setiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu.

Indonesia yang tergabung di grup K akan menghadapi ketiga lawannya, Thailand (Jumat, 22/3), Vietnam (Minggu, 24/3) dan Brunei Darusalam (Selasa, 26/3) dalam babak kualifikasi Piala AFC 2020 di Hanoi, Vietnam.

Juara dari setiap grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan di Thailand. Sedangkan lima runner-up terbaik dari 11 grup juga akan lolos.

"Dan jika lolos empat besar maka kami akan lolos ke Olimpiade 2020," kata Indra Sjafrie.

Indra berencana memanggil tujuh pemain baru untuk seleksi skuat Garuda Muda yang akan disiapkan untuk Piala AFC 2020.

"Menjadi pemain timnas itu hak dan kewajiban, semua berhak menjadi pemain timnas dan semua wajib (ketika dipanggil). Kalau pemain yang dipanggil tidak datang saya tidak akan pakai…. Ada waktu tiga minggu untuk mencari yang terbaik," kata Indra.

Timnas sepakbola Indonesia U-22 disambut dengan kalungan bunga ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu malam setelah bertolak dari Phnom Penh, Kamboja usai menjuarai Piala AFF U-22.

Diawali pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri, kapten timnas Andy Setyo dan diikuti para pemain dan ofisial satu persatu menerima kalungan bunga dari Menpora Imam Nahrawi, Kakorlantas Irjen Pol Refdi Andri, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dan sejumlah pejabat.

Menurut rencana, Kemenpora akan menggelar acara selebrasi dengan mengarak timnas U-22 menggunakan bus bandros dari komplek Gelora Bung Karno menuju Istana Negara pada Kamis (28/2).

Baca juga: Tiba di Tanah Air, Timnas U-22 disambut dengan kalungan bunga

Baca juga: Suporter tempuh puluhan kilo demi sambut kedatangan Timnas U-22

Baca juga: Menpora: Kemenangan Timnas momentum bangkitnya sepak bola Indonesia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola