Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Semen Padang benahi tim melalui uji coba dengan tim lokal

IMG-20190406-WA0032

Padang, – Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) membenahi tim setelah hasil buruk di Piala Presiden 2019 dan persiapan tim berjuluk "Kabau Sirah" itu dalam menghadapi Liga 1melalui uji tanding dengan tim lokal di daerah itu.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin di Padang, Sabtu mengatakan jajaran pelatih telah memberikan porsi latihan kepada para pemain untuk membenahi kekurangan tim di Piala Presiden lalu kemudian melalui uji coba ini untuk menguji persiapan yang telah dilakukan.

“Kita akan gelar uji dengan dua tim lokal setelah itu baru dengan tim yang selevel dan diharapkan dengan adanya uji coba ini membuat persiapan tim semakin matang,” kata dia.

Semen Padang berhasil menundukkan Persitas FC Pasaman Barat 5-0 yang digelar di Lapangan Hijau Porsis Pasaman Barat pada Sabtu sore.

Gol tim “Kabau Sirah” tersebut dicetak oleh Irsyad Maulana yang berhasil mencetak tiga gol dan sisanya dicetak oleh pemain asal Chad Karl Max Berthelemy dan Dedi Hartono.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli menilai hasil menghadapi tim Persitas ini tidak penting namun melalui uji coba ini dapat membangkitkan gairah pemain dalam menjalani sesi latihan yang diberikan pelatih.

“Ini merupakan bagian dari latihan, setiap Sabtu kami melakukan internal game dan kali ini dilakukan di tempat berbeda dengan tim lokal,” kata dia.

Menurut dia sebelum laga tersebut tim menjalani latihan zona bertahan dan hal itu coba diterapkan dalam laga menghadapi Persitas. Walaupun masih ada kekurangan namun pihaknya terus melakukan perbaikan.

“Menjelang menghadapi lawan yang sepadan nantinya pemain belakang kita akan terus berproses menjadi lebih baik lagi,” kata dia.

Baca juga: Semen Padang minta kepastian jadwal Liga 1

Baca juga: Semen Padang akan rampingkan tim jelang Liga 1

Baca juga: Semen Padang berharap segera atasi kendala bahasa dua legiun asing

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola