Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Sempat tertinggal, Southampton bangkit dan hajar Spurs 2-1

2019-03-09T170216Z_680459555_RC169BAF5E10_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-SOU-TOT

Jakarta – Southampton berhasil bangkit serta membalikkan keadaan berkat dua gol dari Yan Valery dan James Ward-Prowse saat menang 2-1 atas tim tamu Tottenham Hotspur di St Mary pada Sabtu (9/3).

Kedua pemain juga mencetak gol dalam kekalahan 2-3 di kandang Manchester United dan mencetak gol lagi dalam kurun waktu lima menit pada babak kedua yang mengubah permainan dan memaksa Spurs mencatatkan empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan di Liga Premier Inggris.

Catatan tersebut adalah yang terburuk bagi tim asuhan Mauricio Pochettino sejak 2017.

Spurs bermain agresif seperti biasa dan membuahkan hasil melalui gol dari Harry Kane. Penyerang Inggris tersebut melakukan kombinasi apik dengan Dele Alli pada menit ke-26 untuk gol ke-200 di kariernya dan yang ketujuh dalam lima pertandingan melawan Southampton.

Christian Eriksen nyaris saja memperbesar keunggulan bila saja tembakannya tidak mengenai tiang gawang dan satu upaya lainnya masih bisa diselamatkan kiper the Saint Angus Gunn.

Dimasukkannya Shane Long – salah satu dari dua perubahan saat jeda istirahat – menyuntikkan semangat baru bagi Southampton, meski pemain asal Irlandia itu hanya bermain 15 menit sebelum mengalami cedera.

Long menginspirasi kebangkitan Southampton ketika Valery mencetak gol pada 76 menit dengan tembakan yang dipantulkan ke tanah.

Ward-Prowse membalikkan keadaan melalui tendangan bebasnya pada menit ke-81. Hasil itu membuat the Saints mencatat dua kemenangan kandang beruntun di Liga Inggris.

Kekalahan ini membuat Spurs bertahan di peringkat ketiga, unggul tiga poin dari Manchester United yang baru akang menghadapi Arsenal pada Minggu.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola