Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Basket & Atletik

Slingers lolos ke semifinal usai menang laga ketiga kontra Black Bears

20190407-slingers-01

Jakarta – Singapore Slingers berhasil lolos ke semifinal ABL seusai memenangi laga ketiga perempat final kontra Black Bears dengan skor tipis 81-79 di OCBC Arena, Singapura, Minggu petang.

Hasil itu membuat Slingers unggul 2-1 dalam kedudukan playoff kontra Black Bears dan bakal menghadapi Hong Kong Eastern yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal usai menang dua gim langsung atas San Miguel Alab Pilipinas, demikian catatan laman resmi ABL.

Slingers yang berakhir di urutan ketiga klasemen musim reguler bakal memiliki keuntungan laga kandang dalam format best of three. Laga semifinal pertama bakal dilangsungkan di OCBC Arena pada Sabtu (12/4) mendatang.

Permainan efektif jadi kunci kemenangan Slingers di laga kali ini, di mana mereka melesakkan 26 dari 58 percobaan tembakan terbuka sepanjang laga alias tingkat akurasi 44 persen ditambah kesuksesan memanfaatkan 25 dari 32 kesempatan lemparan bebas yang dimiliki atau 78 persen.

Sebaliknya, kendati lebih agresif, Black Bears hanya bisa melesakkan 29 dari 71 percobaan tembakan terbuka atau tingkat akurasi 40 persen, namun mereka yang hanya memiliki 18 kesempatan lemparan bebas cuma bisa mengkonversi 11 di antaranya.

Baca juga: Black Bears tundukkan Slingers 80-78, paksakan laga ketiga digelar

Unggul 26-20 di kuarter pertama sempat membuat Slingers lengah di dua kuarter berikutnya, yang berhasil dimanfaatkan Black Bears untuk berbalik unggul 60-59 pada akhir kuarter ketiga.

Saling kejar kemudian terjadi di kuarter pamungkas, kendati bergantian unggul selisih skor antara kedua tim tak pernah lebih dari tiga poin di 10 menit terakhir tersebut.

Jerran Young lantas membawa Slingers unggul 80-79 lewat tembakan dua angka pada sisa waktu 19 detik, yang terbukti jadi momen penentu kemenangan tuan rumah.

Black Bears berusaha mengejar setelah menggunakan kesempatan timeout, namun layupRyan Watkins meleset dan disusul pelanggaran Nathan Yu yang memberikan dua kesempatan lemparan bebas untuk Slingers.

Kendati John Fields hanya sukses melakukan satu di antaranya cukup menambah keunggulan Slingers 81-79, dan tembakan tripoin pamungkas Dewarick Spencer untuk Black Bears meleset sehingga tuan rumah berhasil membukukan kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Xavier Alexander menjadi penampil terbaik bagi Slingers di laga tersebut dengan catatan 24 poin, tujuh rebounddan delapan assist, diikuti Field dengan dwiganda 23 poin dan 14 rebound serta Young 13 poin, lima rebound, lima assistdan empat steal.

Di kubu Black Bears, Spencer memborong 28 poin, namun bantuan dwiganda 18 poin dan 10 assistdari Michael McKinney serta 15 poin dan 10 reboundWatkisn tak cukup membantu timnya terhindar dari kekalahan.

Baca juga: Bekuk Dreamers, Mono Vampire tim pertama lolos ke semifinal

Baca juga: Takluk di markas Heat, CLS butuh laga ketiga untuk tiket semifinal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Basket & Atletik