Image default
Bulu Tangkis

The Daddies wakili Indonesia rebut gelar juara BWF Finals 2019

Jakarta – Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang merebut gelar juara di ajang BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou setelah mengalahkan ganda putra Jepang Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo di babak final dengan dua gim langsung 24-22, 21-19, Minggu.

The Daddies juga membalas kekalahan atas Endo/Watanabe di babak penyisihan ganda putra BWF Finals tahun 2018, yang kalah dengan skor 4-21, 18-21, dilansir dari bwfbadminton.com.

Baca juga: Hendra/Ahsan lalui empat besar ke babak final BWF Finals 2019

Dalam laga ini, kedua pasangan langsung bermain agresif di gim pertama dan terlibat sejumlah reli pukulan dan adu smash untuk mengungguli lawannya, bahkan raihan angka kedua pasangan cukup ketat. Meski Hendra/Ahsan merupakan pemain senior dibanding Endo/Watanabe, mereka mampu mengamankan angka di gim pertama.

Pada gim kedua Endo/Watanabe sempat memimpin angka sebelum akhirnya terkejar pasca interval gim, karena pertahanan yang melemah sehingga bisa dimanfaatkan Hendra/Ahsan.

Baca juga: Anthony bersyukur jadi runner-up meski sudah bermain maksimal

Baca juga: Anthony Ginting gagal rebut gelar BWF Finals setelah kalah dari Momota

Kemenangan tersebut sekaligus menutup skor pertemuan kedua pasangan selama tahun 2019 dengan keunggulan 5-0 bagi The Daddies.

Sebelumnya, di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting harus berpuas dengan menjadi runner upsetelah dikalahkan Kento Momota dengan skor 21-17, 17-21 dan 14-21.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Related posts

Dipaksa bermain rubber gim, Ginting melaju ke babak kedua

Frontroll

Ahsan/Hendra melaju ke perempat-final

Frontroll

Kaki bermasalah, Axelsen menarik diri

Frontroll

Leave a Comment