Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

WRC

Tim M-Sport Pastikan Penggunaan Aerodinamika Khusus Untuk Ogier

Tim M-Sport Pastikan Penggunaan Aerodinamika Khusus Untuk Ogier

Tim M-Sport telah memastikan penggunaan paket aerodinamika belakang baru Ford Fiesta WRC jelang Reli Finlandia, khusus untuk Sebastien Ogier.

Paket baru tersebut, terdiri dari sayap dan bumper belakang, yang dikembngkan di pusat pengembangan motorsport Ford di Charlotte, awal 2018, telah diuji coba secara intensif di Finlandia, awal bulan ini.

Awalnya, M-Sport berniat melakukan perombakan pada ketiga mobil pabrikannya. Namun, Motorsport.com menerima kabar tentang penangguhan rencana tersebut, mengingat adanya kerusakan sayap serta kurangnya beberapa bagian untuk merakitnya.


Seluruh mobil akan menerima paket aero baru di Reli Jerman, 16 hingga 19 Agustus.

Malcolm Wilson selaku Team Principal memberi keterangan, “Kami telah berlibur cukup lama [sejak Reli Italia]. Meski demikian, kami tetap bekerja keras untuk memastikan aero baru rampung menjelang Reli Finlandia.

“Baru satu mobil yang dipasangi [paket aero baru]. Kami yakin hal tersebut akan memberikan keuntungan bagi Sebastien dan Julien.”


Ogier menggarisbawahi keuntungan sayap belakang baru saat diwawancarai Motorsport.com pada tes awal bulan ini.

“Bagian belakang lebih stabil, serta bisa memberi lebih banyak potensi untuk diutak-atik,” ungkapnya.

“Kelemahannya, bagian depan sedikit lebih menukik saat lompat. Hal ini lumrah terjadi ketika aero utama ada di belakang. Tapi masih bisa dikendalikan.

“Saat awal tes, saya melompat seperti ini [mirip posisi pesawat saat mendarat]. Saya tahu cara mengendalikan loncatan dengan aero seperti itu.

“Kami berharap ada sedikit peningkatan performa, serta memastikan semuanya berjalan lancar saat akhir pekan supaya bisa mendapat hasil maksimal.”

Rekan setim Ogier, Elfyn Evans, peraih runner-up Reli Finlandia 2017, mengetes aero baru di jalanan sempit di mana hal tersebut kurang memberikan efek signifikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in WRC