Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Tuduh Juara Copa America Setingan, Lionel Messi Terancam Dilarang Bela Argentina Hingga 2021

Finroll.com – Sanksi cukup berat menanti megabintang timnas Argentina Lionel Messi usai menuduh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan ( Conmebol) telah mengatur pertandingan di Copa America 2019.

Setelah hanya mampu membawa Argentina meraih peringkat ketiga Copa America 2019, Messi menyebut Conmebol telah melakukan korupsi.

Ia menyebut Brasil sudah di-setting untuk menjadi juara Copa America 2019.

“Saya tidak ikut menerima medali karena tidak ingin menjadi bagian dari korupsi ini. Brasil akan menjadi juara dan semuanya telah diatur untuk mereka,” ucap Messi seusai laga perebutan tempat ketiga melawan Cile, Minggu (7/7/2019).

Setelah laga tersebut, Messi memang tak hadir dalam penyerahan medali perunggu untuk skuad Argentina.

Sebelumnya, ia bersama pemain Cile, Gary Medel, diusir wasit saat laga berjalan 37 menit.

“Saya pikir mereka memberi kartu merah karena kritik saya pada Copa America kali ini,” ujar Messi.

Ucapan Messi tersebut ternyata bisa berbuntut panjang.

Seperti yang dilansir dari AS, kapten timnas Argentina itu mungkin saja menghadapi skors atau larangan bermain di level internasional selama dua tahun, dengan catatan terbukti bersalah.

Messi dihadapkan pada pasal dalam regulasi Conmebol tentang “tuduhan, penghinaan, atau pelecehan integritas terhadap institusi atau secara personel”.

Conmebol pun sudah memberi reaksi tegas sebagai respons terhadap tudingan Messi.

“Kami tidak dapat menerima bahwa beberapa insiden di kompetisi yang melibatkan 12 tim, dengan semuanya berada dalam posisi setara, mendapat tuduhan tak berdasar dan mempertanyakan integritas Copa America,” tulis pernyataan resmi Conmebol.

“Tuduhan ini menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap kompetisi, semua pemain, dan ratusan pelaku profesional dari Conmebol yang sejak 2016 telah bekerja tanpa lelah untuk menjadikan sepak bola Amerika Selatan transparan,” lanjut pernyataan itu.

Jika Conmebol membawa urusan ini ke pengadilan dan Messi terbukti bersalah, kolektor lima gelar Ballon D’or itu bisa diganjar sanksi dilarang memperkuat Argentina hingga 2021.

Artinya, Messi akan absen memperkuat Argentina pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Penyerang Barcelona itu juga terancam melewatkan Copa America 2020 yang berlangsung di Kolombia dan negaranya sendiri, Argentina.

Padahal, Copa America 2020 menjadi turnamen krusial Messi karena digadang-gadang sebagai kesempatan terakhirnya untuk mempersembahkan gelar bagi timnas Argentina.

Pasalnya, ia saat ini belum mempersembahkan apa-apa untuk tanah kelahirannya.

Hal ini berbanding terbaik dengan capaian Messi selama memperkuat Barcelona.
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola