Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Bulu Tangkis

Tunggal tak bersisa, ganda berjaya

Basel, Swiss – Babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, berakhir Jumat malam (Sabtu dini hari WIB), yang ditutup dengan keberhasilan pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal.

Fajar/Alfian menggenapi keberhasilan sektor ganda meloloskan tiga semifinalis setelah ganda putri unggulan kelima Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan "The Daddies" Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos lebih dulu.

Sebenarnya Indonesia meloloskan empat perempatfinalis, namun satu-satunya wakil sektor tunggal pada delapan besar, Jonatan Christie, dihentikan oleh pemain India Sai Praneeth B dengan kekalahan 22-24, 14-21.

Kekalahan Jojo membuat Indonesia tidak punya wakil pemain tunggal pada semifinal Kejuaraan Dunia.

Baca juga: Fajar/Rian ke semifinal, Indonesia pastikan ke final

Sementara sektor ganda putra sudah memastikan satu tempat di final karena Fajar/Rian akan melawan Ahsan/Hendra pada semifinal sehingga siapa pun yang menang akan mewakili Indonesia di final.

Dengan demikian harapan untuk meraih satu gelar masih terbuka.

Adapun Greysia/Apriyani yang pada Kejuaraan Dunia tahun lalu juga mencapai semifinal, akan melawan unggulan teratas asal Jepang Misaki Matsumoto/Wakana Nagahara yang meraih kemenangan saat lawan mereka unggulan delapan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto menarik diri karena Koharu cedera.

Kejutan datang dari pemain Denmark Anders Antonsen yang menyingkirkan juara dunia 2014 Chen Long dari China dengan kemenangan 22-20, 21-10.

Baca juga: Pastikan tempat di semifinal, target "The Daddies" tercapai

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Bulu Tangkis