Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Tenis

Venus singkirkan juara bertahan Bertens di Cincinnati

2019-07-01T175409Z_1600212081_RC13BEB82320_RTRMADP_3_TENNIS-WIMBLEDON

Jakarta – Mantan peringkat satu dunia Venus Williams, memainkan apa yang disebutnya sebagai tenis "cerdas" untuk mengalahkan juara bertahan Kiki Bertens 6-3, 3-6, 7-6(4) pada putaran kedua Cincinnati Masters, Selasa (Rabu WIB), sebelum adiknya Serena mengundurkan diri karena masalah punggung.

Serena, yang terpaksa tidak melanjutkan pertandingan pada final Rogers Cup, Minggu, karena kejang punggung, dijadwalkan bertanding melawan Zarina Diyas pada putaran pertama dalam persiapannya mengejar gelar Grand Slam ke-24 pada US Open bulan ini.

Setelah Venus dan Bertens berbagi dua set pertama, Williams melaju untuk memimpin 3-0 pada set ketiga berkat beberapa pukulan voli yang sangat baik, namun kesulitan untuk menyingkirkan lawannya, setelah melakukan sejumlah kesalahan ketika memegang servis untuk menyudahi pertandingan pada kedudukan 5-3.

Bertens menyamakan kedudukan 5-5 dan kemudian memaksakan tiebreak dengan satu pukulan as.

Namun Williams, mengambil kendali pada tiebreak, langsung memimpin 3-0 dan 6-2 sebelum memastikan kemenangan.

"Saya hanya berusaha untuk tidak terlalu besar, karena saya bisa begitu besar dan saya punya banyak kekuatan dan tidak selalu mudah untuk mengandalikannya," kata Williams dikutip Reuters. "Maka saya berusaha untuk bermain cerdas daripada menjadi liar, yang sangat mudah dilakukan."

Unggulan 13 asal Jerman Angelique Kerber tersingkir dari turnamen ketika ia kalah dari petenis Estonia Anett Kontaveit 7-6(7), 6-2. Kontaveit yang berusia 23 tahun itu bangkit dari ketertinggalan 3-5 dan menyelamatkan satu poin pada kedudukan 6-5 pada set pertama melawan mantan nomor satu dunia itu.

Ia mematahkan servis Kerber dua kali untuk memenangi set kedua.

Sementara itu, petenis Swiss unggulan 12 Belinda Bencic mundur karena cedera kaki ketika ia tertinggal 4-6, 0-1 oleh Victoria Azarenka. Mantan peringkat satu dunia Azarenka selanjutnya akan menghadapi Donna Vekic pada putaran kedua setelah petenis Kroasia itu menundukkan Katerina Siniakova dari Ceko 6-4, 6-3.

Petenis Amerika Madison Keys mengalahkan Garbine Muguruza dari Spanyol 6-7(4), 7-6(5), 6-4.

Sedangkan Ekaterina Alexandrova dari Rusia tidak banyak membuang waktu untuk menang atas Carla Suarez Navarro dari Spanyol 6-4, 6-1 dalam 56 menit sementara petenis China Zheng Saisai menundukkan Viktoria Kuzmova dari Slovakia 6-3, 6-1.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Tenis