Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Balap & Outdoor

Vergne Keluar Sebagai Juara Musim Keempat FIA Formula E

Vergne Keluar Sebagai Juara Musim Keempat FIA Formula E

Jean-Eric Vergne resmi menyandang status kampiun FIA Formula E musim keempat. Sempat tidak begitu diperhitungkan dari awal musim, ia tampil konsisten hingga akhirnya mengukuhkan gelar pembalap.

“AAARGHHHH!!” itulah salah satu reaksi Vergne, pembalap tim Techeetah bernomor 25, saat diwawancarai oleh Dario Franchitti, salah satu komentator resmi FE, pascabalapan Sabtu. Ia sama sekali tidak menyangka akhirnya keluar sebagai juara musim keempat balap single-seater elektrik.

Pada awal musim, Sam Bird dan Felix Rosenqvist lebih diunggulkan daripada Vergne. Kedua pembalap tersebut menjadi jawara di tiga balapan awal, dengan dua kemenangan dikoleksi Rosenqvist di Hongkong (balapan 2) dan Marrakesh.

Semuanya berubah selepas ronde ketiga. Vergne terus konsisten, pembalap Mahindra terus mengalami masalah, sedangkan Sam Bird harus menghadapi hadangan duet pembalap Audi, Daniel Abt dan Lucas di Grassi.

Start dari posisi terakhir balapan 1, Vergne mampu melesat hingga akhirnya finis kelima, meski sempat mengalami masalah dengan mobil keduanya.

Di tengah balapan penuh dengan perjuangan, ia tidak sempat memikirkan apakah akan meraih gelar saat itu juga atau harus berjuang hingga balapan pamungkas.

Baca Juga: Anthony Joshua Tantang Alexander Povetkin di Tinju Kelas WBA, WBO dan IBF

Vergne akhirnya menjadi kampiun hanya dengan finis kelima. Sayang, ia belum berhasil mengawinkan gelar pembalap dengan tim, mengingat raihan podium Di Grassi dan Abt di dua balapan terakhir, serta rekan setimnya, Andre Lotterer, yang nampak berjuang saat balapan, membuat Techeetah harus mengakui keunggulan Audi.

“Saya tidak tahu harus bilang apa. Sungguh balapan gila.” ungkapnya dari balik helm. “Saya telah menantikannya sepanjang musim. Sungguh, saya tidak tahu rasanya menjadi kampiun. Saya perlu lebih banyak waktu lagi [untuk diri sendiri].

“Rasanya menakjubkan, sungguh balapan gila. Start posisi buncit, finis kelima, sempat ada masalah juga dengan mobil kedua,” ungkapnya di parc ferme. “Sungguh melelahkan, saya tidak tahu apakah akan menang setelah melintasi garis finis.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Balap & Outdoor