Connect with us

Video

Video: Perempat Final AS Open 2018, Sloane Stephens VS Anastasija Sevastova

Featured Video Play Icon

Usaha Sloane Stephens untuk mempertahankan gelar US Open berakhir dengan kekalahan 6-2, 6-3 dari Anastasija Sevastova di babak delapan besar US Open dan menjadi pembalasan kekalahan Sevastova dari Stephens di US Open musim lalu pada babak yang sama.

Petenis berkebangsaan Latvia, Sevastova yang lolos ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya akan menantang petenis favorit tuan rumah, Serena Williams atau petenis unggulan kedelapan asal Ceko, Karolina Pliskova untuk memperebutkan satu tempat di final.

“Pertandingannya cukup berat untuk dilakoni, sangat panas di sini. Jadi, set pertama sangat penting,” ungkap petenis unggulan ke-19, Sevastova yang mematahkan Stephens di game terakhir untuk mengantongi set pertama.

Di set kedua, Sevastova mempertahankan performa apiknya dan menyambar keunggulan 5-3. Sevastova lalu menutup pertandingan dengan peluang match point ketiganya ketika pengembalian backhand Sevastova membentur net.

“Saya memperlihatkan rasa gugup saya di akhir pertandingan, tetapi itu normal,” lanjut Sevastova.

Dengan kombinasi dari cuaca yang cukup panas, lembab, dan matahari yang bersinar cerah, pihak penyelenggara memilih untuk menunda pertandingan nomor junior.

Sevastova juga mengalami kontrasnya bermain di area yang diterangi matahari dan dinaungi bayangan stadion.

“Pada game terakhir, untungnya saya bermain di area bayangan. Matahar membuat kondisi tidak nyaman dan cukup panas,” tutur Sevastova.

Stephens berada di peringkat 83 dunia ketika mengalahkan Sevastova dengan tiga set di perempatfinal US Open musim lalu. Sekarang, Stephens berada di peringkat 3 dunia dan bergabung dengan petenis unggulan tertinggi lainnya yang tereleminasi dari US Open musim ini, termasuk petenis unggulan pertama, Simona Halep dan petenis unggulan kedua, Caroline Wozniacki pada dua babak pertama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Video